Jangan Lewatkan :

Friday, August 30, 2013

Active loudness Sederhana atau Galaxy

Active loudness adalah rangkaian elektronika yang berfungsi menambah atau memboost sebuah suara atau music menjadi beberapa tingkat lebih kuat tergantung dari pada pengaturan level yang sudah ditetapkan saat pembuatan rangkaian loudness ini.

Penguatan ini diperlukan jika kita menginginkan suara musik yang keluar dari sebuah speaker menjadi semakin terasa Bass nya dan Trebel nya dari sebuah musik, baik itu House musik, Rock, Slow Rock, Dangdut atau semua musik yang senang didengar dengan menekan tombol on off  nya.

Perbedaan antara Active Loudness dengan Loudness saja beda tipis saja, hanya pada active loudness Bass dan Trebel yang dihasilkan lebih maksimal karena menggunakan komponen aktif seperti transistor maupun IC yang bisa di sesuaikan daya keluarannya. Loudness biasa hanya membrigde antara volume input dengan CT pada potensio volume.

Kit ini termasuk sangat - sangat lawas dan legendaris, karena pada zaman dulu rata rata kit hanya menggunakan catu DC 12 volt saja dan terbukti hingga sekarang kit ini masih menganut paham lama sampai sekarang.



Dari pengalaman saya menggunakan jenis loudness ini bahwa alat ini memang membuat semua jenis musik menjadi lebih kaya dengan bass dan trebel, namun jika volume dikuatkan akan membuat loudspeaker gak mampu menahan semuanya. jadi sebuah tone control ataupun equalizer masih juga dibutuhkan walaupun kita sudah memasang aktif loudness ni di dalam perangkat audio kita.

Sekian dulu pemahaman dari saya....

Thanks

No comments:

Post a Comment